Kelompok Hacker Klaim Melumpuhkan Server Pokemon Go

Para gamer Pokemon Go pada akhir pekan lalu menggerutu lantaran game berteknologi augmented reality itu tumbang dan membuat pengguna tak bisa masuk (log-in). Kelompok peretas yang sebelumnya sempat membobol akun media sosial petinggi perusahaan teknologi, mengaku bertanggungjawan atas tumbangnya Pokemon Go.

Tumbangnya server Pokemon Go diakui oleh akun Twitter @PokemonGoApp yang pada 16 Juli kemarin, berkata timnya sedang dalam proses perbaikan masalah server yang membuat aplikasinya lumpuh sesaat. Sehari kemudian, akun mengumumkan masalah berhasil diidentifikasi.

Kelompok hacker yang menamakan diri mereka Ourmine, mengklaim mereka adalah otak di balik serangan Distributed Denial of Service (DDos) server log-in Pokemon Go.

Nama kelompok ini sebenarnya tidak asing lagi, karena sebelumnya mereka mengklaim berhasil membobol akun media sosial sejumlah petinggi raksasa teknologi seperti Mark Zuckerberg, Jack Dorsey, hingga Sundar Pichai beberapa waktu lalu.

Ourmine melalui situs web mereka menuliskan, "tidak ada yang bisa bermain permainan ini sampai pihak Pokemon Go menghubungi kami melalui situs web untuk mengajari gamer tentang cara melindungi aplikasinya!"


Mengutip situs TechCrunch, ada salah satu anggota Ourmine mengatakan bahwa kelompok hacker itu hanya berusaha untuk menyebarkan imbauan mengenai pentingnya keamanan cyber.

"Kami tidak mau hacker lain menyerang server mereka, maka kami yang harus melindunginya," ungkap pihak Ourmine.


Previous
Next Post »

5 Comment

Click here for Comment
juni arfian
admin
19 July 2016 at 23:45 ×

hecker itu punys ilmu apa ya bisa gtu..

Reply
avatar
Renz Maulana
admin
20 July 2016 at 00:26 ×

Main game itu game yang dimainin bukan kita yang dimainin. -_-

Reply
avatar
Shazam Ishar
admin
20 July 2016 at 00:28 ×

asal main hack ajatuh orang -_-

Reply
avatar
Thanks for your comment